Jamu Tradisional Obat Terlambat Datang Bulan (Telat Haid)

shares |

ADVERTISEMENT

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2013/10/obat-terlambat-datang-bulan.html
Terlambat haid atau lebih dikenal dengan sebutan terlambat bulan dapat menyebabkan kecemasan tersendiri bagi para wanita. Ada yang cemas karena takut hamil padahal belum merencanakan kehamilan, takut ada yang salah dengan kesehatan rahimnya, dan kecemasan lainnya.

Biasanya, wanita mengalami siklus haid antara 10 sampai 13 kali dalam setahun. Lalu apa yang menyebabkan terlambat datang bulan? Apa penyebab menstruasi tidak lancar dan tidak teratur? Ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya, seperti kurang tidur, terlalu capek, menopause, kesuburan yang tertunda, depresi, stres, pengaruh obat atau kecemasan berlebih. Selain itu, penyakit seperti kista dan kanker serviks juga dapat menyebabkan haid tidak lancar.

Nah, jika kemarin saya berbagi tips bagaimana cara mengobati nyeri haid dengan bahan-bahan alami, kali ini giliran ramuan tradisional untuk obat terlambat bulan dan menstruasi yang tidak teratur.

Jamu Terlambat Datang Bulan


Alam memang selalu menyediakan yang terbaik bagi manusia. Urusan terlambat haid, ada beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan sebagai jamu. Berikut ini bahan dan cara pembuatannya.

Bahan-bahan:
  • 15 gram rimpang kunyit
  • 15 gram daun srigading
  • 10 gram biji pala
  • 10 gram kapulaga
  • 5 gram ketumbar
  • 5 gram jinten hitam
  • 5 gram cengkeh
  • 3 gelas air

Cara pembuatan:
Rimpang kunyit dan daun srigading dicuci bersih. Semua bahan dipotong-potong seperlunya saja, kemudian direbus dalam 3 gelas air hingga hanya tersisa 1 gelas. Setelah dingin airnya disaring kemudian diminum sekaligus. Lakukan pengobatan ini secara rutih satu kali sehari selama satu minggu.

Obat Tradisional untuk Terlambat Haid

Selain dengan jamu diatas, menstruasi yang tidak teratur bisa diatasi dengan ramuan tradisional di bawah ini:

Daun Iler

Bahan: 6 lembar daun iler dan 2 gelas air
Cara pengobatan: Daun iler dicuci hingga bersih, kemudian direbus dalam dua gelas air hingga tersisa satu gelas. Setelah dingin airnya disaring dan diminum sekaligus.

Daun Alpukat

Selain buahnya enk dimakan atau dibuat jus, ternyata daun alpukat juga berkhasiat untuk mengatasi haid tidak teratur. Caranya, ambil 6 lembar daun alpukat, kemudian direbus dalam segelas air hingga mendidih. Setelah dingin, airnya diminum sekaligus.

Atau bisa juga menggunakan daun alpukat kering. Pertama-tama daun alpukat kering diiris-iris dan diseduh dengan segelas air panas. Tambahkan satu sendok makan gula aren, aduk rata dan minum airnya sekaligus selagi masih hangat.

Jus Pare

Walaupun rasanya pahit, namun buah hijau yang satu ini kaya manfaat. Salah satunya mengatasi menstruasi yang tidak teratur. Minum jus pare secara teratur bisa membuat haid lancar. Selain dibuat jus, mengkonsumsi sayur pare juga sama khasiatnya untuk melancarkan haid.

Buah Pepaya

Selain manis dan menyegarkan, buah pepaya juga dapat membantu melancarkan haid yang tidak teratur. Cukup makan 250 gram pepaya di pagi hari atau sebelum tidur. Dan dilakukan hingga si haid datang.

Daun Pepaya
Daun pepaya yang rasanya pahit ternyata bermanfaat untuk memperlancar haid wanita. Bagi ­wanita yang sering mengalami telat datang bulan bisa membuat ramuan daun pepaya ini.
Caranya:Ambil beberapa helai daun pepaya yang muda dan segar, kemudian cuci sampai bersih. Rebus dengan air dengan perbandingan dua helai daun pepaya untuk setiap satu gelas air. Setelah mendidih tambahkan dengan asam dan garam, kemudian ambil airnya dan minum ramuan tersebut hangat - ­hangat.

Jus Buah Ara

Selain ampuh digunakan sebagai obat keputihan, jus buah ara juga dipercaya dapat mengatasi siklus menstruasi tak teratur. Buah ara sering disebut juga sebagai buah Tin, walaupun menurut IFG, keduanya merupakan buah yang berbeda namun masih berkerabat.

Nah, jika Anda punya masalah dengan haid yang tidak teratur atau serig terlambat datang bulan, bisa mencoba ramuan tradisional di atas untuk mengatasinya.

Related Posts

28 comments:

  1. Remaja putri pelaku sex pranikah pasti bingung bin kelabakan kalo udah telat menstruasi, masalahnya selama ini telat menstruasi selalu identik dengan kehamilan, padahal belum tentu lho, apalagi kalo gak berhubungan sex sama sekali, masak gak ngapa-ngapain tiba-tiba hamil? (sumber: juraganmedis.com).
    Telat menstruasi atau bahasa kerennya amenorrhea sering terjadi pada banyak wanita, terutama pada remaja putri dan wanita yang hampir mendekati masa-masa monopouse. Memang pada masa kehamilan tidak terjadi menstruasi, hal inilah yang menjadikan banyak orang yang menganggap bahwa telat menstruasi selalu dikarenakan hamil.
    Tapi sebenarnya apa aja sih yang menyebabkan menstruasi telat?
    • Stress. Stres bisa menyebabkan telatnya datang bulan, hal ini disebabkan karena stres sangat mempengaruhi kondisi hormonal tubuh, lha yang namanya siklus menstruasi ini kan sangat erat hubungannya dengan hormon.
    • Obat-obatan. Berbagai obat seperti antidepresan (citalopram, fluvoxamine, fluoxetine dll), kortikosteroid (dexametason, betamethasone), antipsikotik dan obat konstrasepsi oral cukup bisa menghambat datangnya si tamu bulanan.
    • Malnutrisi. Kondisi kurang gizi yang berat juga bisa bikin telatnya menstruasi, hal ini karena pengaruhnya terhadap stabilitas hormon.
    • Instabilitas hormon. Pada wanita yang mendekati masa monopuse dan remaja putri pada masa pubertas terjadi perubahan hormonal yang dinamis, hal ini menyebabkan siklus menstruasi juga gak stabil. Klik www.jamutelatbulan.com
    • Hub 0857 4002 8885

    ReplyDelete
  2. terima kaih infonya semoga bermanfaat bagi kita semua

    ReplyDelete
  3. JUAL OBAT TERLAMBAT BULAN
    AWAS WANITA HAMIL
    OBAT DARI DOKTER KANDUNGAN DIJAMIN BERHASIL..100% DAN DIJAMIN TIDAK BIKIN MANDUL
    BUKAN RACIKAN SENDIRI ATAU ASALAN2AN YG DIBELI DARI APOTIK MELAINKAN DR DOKTER

    PENGIRIMAN KELUAR KOTA
    Via POS EXPRES kiriman 1 malam

    CARA PEMESANAN SMS DI 085712135032 rahasia terjamin
    format pemesanan:nama(spasi)alamat(spasi)usia(utk komposisi obat)spasi usia kandungan
    Contoh: Mawar Jl.Bukit baris No.38 surabaya 27th 5bln kirim ke 085712135032

    - harga OBAT dan pembersih (agar tdk oprasi Kuret) 1-2bulan harga 1,5juta
    utk 3 bln keatas 2,5juta dijamin 100% kualitas obat

    ReplyDelete
  4. JUAL OBAT TERLAMBAT BULAN
    AWAS WANITA HAMIL
    OBAT DARI DOKTER KANDUNGAN DIJAMIN BERHASIL..100% DAN DIJAMIN TIDAK BIKIN MANDUL
    BUKAN RACIKAN SENDIRI ATAU ASALAN2AN YG DIBELI DARI APOTIK MELAINKAN DR DOKTER

    PENGIRIMAN KELUAR KOTA
    Via POS EXPRES kiriman 1 malam

    CARA PEMESANAN SMS DI 085712135032 rahasia terjamin
    format pemesanan:nama(spasi)alamat(spasi)usia(utk komposisi obat)spasi usia kandungan
    Contoh: Mawar Jl.Bukit baris No.38 surabaya 27th 5bln kirim ke 085712135032

    - harga OBAT dan pembersih (agar tdk oprasi Kuret) 1-2bulan harga 1,5juta
    utk 3 bln keatas 2,5juta dijamin 100% kualitas obat

    ReplyDelete
  5. datang bulan memang kadang bikin bete. senang sekali bisa ketemu blog ini. sangat bermanfaat tips nya

    ReplyDelete
  6. HUB 085740028885 Obat Peluntur Kandungan atau Obat Aman ini special untuk menggugurkan kandungan dengan usia janin maksimal 3 bulan atau 90 hari. Obat penggugur kandungan ini bisa menggugurkan kandungan usia satu minggu hingga tiga bulan atau Sembilan puluh hari. jika usia anda lebih dari tiga bulan, walaupun lebih hanya dua hari, maka anda harus ambil yang paket 4.untuk melihat paket obat empat bulan.
    ObaT paket 3 adalah obat paling top, khusus untuk usia kandungan kehamilan mulai 2 bulan hingga 3 bulan.
    Setelah anda minum obat penggugur janin ini , maka kandungan anda yang berusia maksimal tiga bulan ini akan gugur dengan sendiri nya, darah haid akan keluar dalam bentuk gumpalan darah kecil kecil, biasanya sebesar tahi mata, darah akan keluar seperti haid, jumlah nya biasanya ada yang banyak ada yang sedikit, tergantung fisik atau besar kecil nya badan anda, kalau badan anda besar, biasanya gumpalan darah akan keluar dari rahim dalam bentuk kecil kecil seperti tahi mata anda. www.rajaaborsi.com

    ReplyDelete
  7. ORDER MISOPROSTOL OBAT TELAT BULAN cytotec 200mcg

    Harga cytotec Misoprostol OBAT TELAT BULAN

    PAKET Misoprostol cytotec anda.
    cytotec Misoprostol, 4 minggu @500 rb.
    cytotec Misoprostol, 8 minggu @850 rb.
    cytotec Misoprostol, 12 minggu @1,2 juta.
    www.tokotelatbulan.com

    ReplyDelete
  8. Obat peluntur Haid atau Obat aborsi aman ini khusus untuk usia kehamilan maksimum dua bulan, jadi obat telat bulan ini bisa dipakai untuk usia no l hingga dua bulan, jika lebih dari dua bulan, maka anda harus pakai yang obat penggugur kandungan paket 3, jangan pakai yang no 2 ini. obat ini sangat manjur untuk mengeluarkan haid atau menggugurkan kandungan mulai dari usia satu minggu hingga dua bulan, kandungan anda akan gugur, dan keluar menjadi darah haid seperti haid biasanya itu. Tidak Menimbulkan rasa sakit atau efek samping, tidak bikin kepala pusing dan tidak ada efek negative.
    Karena obat yang kami jual telah dipakai oleh Dokter Dokter di Negara maju sana. Yang mana obat aborsi di legalkan dan tidak menjadi soal, telah teruji secara klinis bisa menggugurkan kandungan yang tidak di inginkan,
    misalnya karena kontrak kerja, belum siap berumah tangga, korban pemerkosaan, akibat hubungan gelap.

    Bagi anda yang menemukan web ini tanpa sengaja dan belum tahu cara menghitung kehamilan anda, silahkan anda baca terlebih dahulu di web ini, silahkan Clik disini untuk membaca. Agar anda bisa menentukan pilihan obat mana yang Cocok untuk anda. Setelah anda tahu usia kandungan anda, anda bisa tentukan mana yang cocok untuk usia janin anda.

    Obat aborsi ini sangat aman, tidak menimbulkan rasa sakit atau efek samping. Telah terbukti puluhan orang di Indonesia dan luar negeri, khasiatnya benar benar bagus. Tidak perlu di ragukan lagi. Hasil racikan dokter dokter pakar dalam bidang Ginealogy. Yang mana tahu betul seluk beluk dalam hal aborsi menggunakan obat.

    Harga obat peluntur haid atau obat aborsi ini cukup murah bila di bandingkan di tempat lain. Bila di bandingkan harga diri anda yang malu tiada terkira, Khasiat nya benar benar manjur dan telah terbukti ampuh, sudah banyak orang di Indonesia ataupun di luar negeri yang memesan produk obat penggugur kandungan ini di tempat kami membuktikan keampuhan produk obat aborsi paket dua ini.

    Setelah anda minum obat peluntur haid ( obat aborsi aman ) ini, maka pelan pelan darah haid anda akan keluar, dari vagina anda akan keluar bercak bercak darah yang mana ini buktinya telah berhasil dengan menggunakan obat gugurin kandungan ini. keluar seperti orang haid biasa.

    Kesuksesan anda adalah komitmen kami. Kami berniat membantu anda dengan serius.

    Obat ini kami kasih nama, “OBAT PAKET No.2” , jadi kalau anda memesan, anda tinggal sebutkan nama paket obat ini, yaituobat paket no 2.

    Adapun tentang harga dan penggunaan obat aborsi aman ini sebagai berikut :

    Kemasan Produk : Paket ini terdiri dari 18 pill aborsi. silahkan lihat gambar diatas. kami tidak menjual kucing dalam karung, semua kami tampilkan apa ada nya.

    Harga : Rp.850.000,-

    Cara Pakai atau Cara Penggunaan : Cara penggunaan obat aborsi ini sangat mudah, tidak perlu memasukkan apapun ke vagina, tidak seperti obat yang di jual di luar sana, obat aborsi yang kami jual ini tinggal minum saja, tanpa perlu ini itu lagi. Obat aborsi ini praktis, manjur dan aman tanpa efek samping.
    hub 0857 4002 8885

    ReplyDelete
  9. Apakah Terjamin aman dan ampuh? sudah adakah yang merekomendasikanya?
    misalkan iya nanti kami ikut join membeli produk anda

    ReplyDelete
  10. Apakah Cara Tersebut Sangat Akurat dan benar benar terbukti??

    ReplyDelete
  11. Salam kenal gan...Terlambat datang bulan emang bikin cemas gan. Aq punya titipa dari Boyke Dian Nugraha Nih...Mudah-mudahan bisa melancarkan menstruasi yang tidak teratur

    ReplyDelete
  12. Angka Ramalan, Jitu Dan Akurat SGP/HKG 2d 3d 4d yang bisa anda menangkan silahkan anda hub <eyang woro manggolo di 082-391-772-208 Atau angka yang di berikan eyang benar2 jebol langsung 6D tak saya sangka saya menang 250 jt sudah 3 kali putaran berturut-turut saya menang sudah banyak yang lain tapi tidak ada bukti hanya eyang lha yang bisa membuktikan angka nya eyang saya sangat berterimah kasih eyang.

    ReplyDelete
  13. SELAMAT DATANG DI TOKO ONLINE KAMI OBAT ABORSI AMPUH | PELANCAR HAID TUNTAS
    0822 4363 2123

    OBAT PENGGUGUR KANDUNGAN
    OBAT PELANCAR HAID

    ReplyDelete
  14. kami menawarkan jamu atau pil herbal untuk menagatasi telat haid atau datang bulan khusus nya wanita. info lengkap klik di sini bos,, http://obattelatbulantermurah.com/

    ReplyDelete
  15. http://aborsiampuh45.blogspot.com/

    ReplyDelete
  16. Obat Aborsi Penggugur Kandungan Usia 1-2-3-4-5-6 Bualn Dijamin 100% Tuntas
    Obat Aborsi, Cytotec Obat Penggugur Kandungan Usia Umur 1 Bulan,
    Untuk Pemesanan Silahkan SMS Ke HP : 0822-2584-5063 / PIN BB 2A39A5FD

    OBAT ABORSI USIA SATU BULAN
    1. "Abortion Grade A" Adalah obat aborsi original atau obat telat haid yang berfungsi untuk menggugurkan kandungan di usia maksimal 1 bulan atau 4 minggu. pada usia kandungan ini, pasien tidak akan merasakan sakit, karena janin belum terbentuk, Cara kerja "Abortion Grade A" Adalah dengan membendung hormon yang di perlukan untuk mempertahankan kehamilan
    yaitu hormon progesterone, karena hormon ini di bendung, maka jalur kehamilan mulai membuka dan leher rahim menjadi melunak, sehingga mulai mengeluarkan darah yang merupakan tanda bahwa obat telah bekerja (maksimal 1 jam sejak obat diminum) darah inilah yang kemudian menjadi pertanda bahwa pasien telah mengalami menstruasinya, sehingga secara otomatis kandungan di dalamnya telah hilang dengan sendirinya 100% berhasil...

    "Abortion Grade A" terdiri atas 3 capsul yang harus diminum semuanya.
    Cara penggunaan obat aborsi ini sangat mudah sekali, obat aborsi yang kami jual tinggal minum saja, tanpa perlu ini itu lagi, obat aborsi ini praktis, manjur dan aman tanpa efek samping.
    Tidak perlu khawatir tentang penduanya, anda akan kami ajari lengkap cara caranya, jadi tidak perlu anda khawatir, kalu ada yang kurang jelas, anda bisa tanyakan kembali, dan akan kami bantu hingga suksess..

    Maaf Tidak Melayani COD atau KETEMUAN.

    Daftar Harga Jual Obat Aborsi :
    1. Paket Obat Aborsi NO.1 > Usia Kandungan 1 Bulan
    Obat Aborsi Tuntas > Harga : Rp. 6OO.OOO,+ Free Ongkir

    2. Paket Obat Aborsi NO.2 > Usia Kandungan 2 Bulan
    Obat Aborsi Tuntas > Harga : Rp. 85O.OOO,+ Free Ongkir

    3. Paket Obat Aborsi NO.3 > Usia Kandungan 3 Bulan
    Obat Aborsi Tuntas > Harga : Rp. 1.2OO.OOO + Free Ongkir

    4. Paket Obat Aborsi NO.4 > Usia Kandungan 4 Bulan
    Obat Aborsi Tuntas > Harga : Rp. 1.5OO.OOO,+ Free Ongkir

    5. Paket Obat Aborsi NO.5 > Usia Kandungan 5 Bulan
    Obat Aborsi Tuntas > Harga : Rp. 1.8OO.OOO,+ Free Ongkir

    6. Paket Obat Aborsi NO.6 > Usia Kandungan 6 Bulan
    Obat Aborsi Tuntas > Harga : Rp. 2.2OO.OOO,+ Free Ongkir

    * Paket Obat Aborsi Tuntas 100% Tingkat Keberhasilan.

    AWAS,.!!! HATI-HATI OBAT PALSU, CUMA DISINI TEMPATNYA OBAT TELAT BULAN YANG ASLI, TERCEPAT DAN AMAN.
    " JAMINAN MUTU & KWALITAS INTERNATIONAL "
    KEPUASAN CUSTOMER ADALAH PRIORITAS UTAMA KAMI

    Untuk Pemesanan Silahkan SMS Ke HP : 0822-2584-5063 / PIN BB 2A39A5FD
    Terima Kasih Sudah Berkerja Sama Dengan Kami Untuk Memesan Produk Kami,,,


    ReplyDelete
  17. saya ingin berbagi cerita kepada semua teman-teman bahwa saya yg dulunya orang yg paling tersusah,walaupun mau makan itu pun harus hutang dulu sama tetangga dan syukur kalau ada yg mau kasi,semakin aku berusaha semakin jauh juga pekerjaan dan selama aku ingin berbuat baik kepada orang lain semakin banyak pula yg membenci saya karna saya cuma dianggap rendah sama orang lain karna saya tidak punya apa-apa,dan akhirnya saya berencana untuk pergi mencari dukun yg bisa menembus nomor dan disuatu hari saya bertemu sama orang yg pernah dibantu MBAH BAKARO dan dia memberikan nomor MBAH BAKARO,dia bilan kepada saya kalau MBAH BAKARO bisa membantu orang yg lagi kesusahan dan tidak berpikir panjang lebar lagi saya langsun menghubungi MBAH BAKARO dan dengan senan hati MBAH BAKARO ingin membantu saya,,alhamdulillah saya sudah menang togel yg ke5 kalinya dan rencana saya bersama keluarga ingin membuka usaha dan para teman-teman diluar sana yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH BAKARO,di 0823 3334 8575 saya sangat bersyukur kepada allah karna melalui bantuan MBAH BAKARO, dan kini kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ingat kesempatan tdk akan datan untuk yg kedua kalinya

    ReplyDelete
  18. Hindari pembelian ONLINE yang akan menambah beban kalian smuan, hubungi saya SMS/WA 082328876203, Siap COD yogyakarta, Krim2 OK dijamin barang akan dikrim sampe alamat anda, maaf hanya melayani yang benar2 serius

    ReplyDelete