Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

shares |

ADVERTISEMENT

Cara Memutihkan Gigi Secara AlamiInfo Kesehatan - Gigi putih adalah salah satu dambaan setiap orang. Dengan gigi putih pasti Anda akan semakin pede untuk senyum dan berbincang-bincang dengan teman. Selain itu, manfaat dari memiliki gigi putih adalah untuk menunjang penampilan dan membuat wajah terlihat lebih segar. Namun, untuk memiliki gigi putih seperti yang diinginkan tidak semudah yang Anda kira, banyak orang yang rela merogoh kocek lumayan besar agar mimpinya untuk memiliki gigi putih berseri terwujud.

Jika Anda ingin memiliki gigi putih tanpa harus mengeluarkan banyak uang berikut ini 5 cara memutihkan gigi secara alami yang mungkin bisa membantu Anda.

1. Sikat Gigi Dengan Baking Soda

Baking soda dapat dijadikan pasta gigi, caranya dengan mencampur tiga sendok makan baking soda dan satu sendok makan air matang. Kemudian aduk sampai tercampur dan membentuk seperti pasta kental. Gunakan pasta tersebut untuk menggosok gigi. Perlu Anda ketahui bahwa baking soda dapat mengikis enamel gigi, jadi jangan terlalu sering melakukan ini setiap hari. Cukup merawat gigi Anda dengan cara ini seminggu sekali agar gigi tetap terjaga kesehatannya.

2. Stroberi

Gigi juga bisa putih dengan bantuan stroberi. Caranya dengan menghancurkan beberapa buah stroberi sampai halus, kemudian gosok-gosokan pada gigi secara merata, setelah itu diamkan sejenak. Perawatan ini bisa membantu menghilangkan plak pada gigi. Namun yang perlu Anda ketahui adalah stroberi menyimpan kandungan asam dan gula, jadi setiap kali Anda gosok gigi dengan stroberi, setelahnya Anda menyikat gigi sampai bersih.

3. Kulit Pisang

Selain buahnya, kulit pisang juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya dengan menggosok kulit pisang secara langsung pada gigi selama 2 -5 menit, setelah itu diamkan beberapa saat dan bersihkan dengan cara menyikat gigi. Lakukan secara rutin perawatan ini 1 - 2 minggu samapi hasilnya terlihat.

4. Sikat Gigi Elektrik

Sikat gigi elektrik bisa menjadi alternatif modern yang terbilang efektif untuk memutihkan gigi. Cukup dengan menyikat gigi dua kali sehari pakai sikat gigi elektrik dapat memberikan hasil lebih bersih.

5. Sikat gigi 30 menit setelah makan

Kebanyakan orang langsung gosok gigi setelah makan, tapi hal ini tidak selamanya benar. Setidaknya Anda harus menunggu 30 menit setelah makan baru menggosok gigi, apalagi sehabis makan makanan yang asam/manis, sebab kalau langsung menyikat gigi setelah makan makanan asam tanpa menunggu jeda waktu kurang lebih 30 menit dapat mengembalikan asam//gula pada gigi.

Inilah 5 cara memutihkan gigi secara alami yang bisa Anda coba sendiri dirumah, praktis sekali bukan?

Related Posts