Kandungan Manfaat Buah Stroberi Untuk Kesehatan Tubuh

shares |

ADVERTISEMENT

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/03/manfaat-buah-stroberi-untuk-kesehatan.htmlSelain bentuk dan warnanya yang menarik untuk dipandang secara terus menerus dan rasanya yang manis, buah stroberi juga manawarkan seabrek kandungan manfaat bagi kesehatan tubuh setiap orang yang hobi menyantapnya. Tentu Anda tahu kalau buah stroberi sering dicampur dengan salat, dan jus buah. Tak hanya itu, banyak orang yang memanfaatkan stroberi sebagai selai, es krim, jeli, sirup, permen, dan ada juga obat-obatan yang rasa stroberi. Biasanya kita sering menemui stroberi di tempat perisitirahatan yang ada di gunung, karena memang buah ini tumbuh di daerah yang sejuk. 

Pada kali ini saya akan membahas tentang manfaat buah stroberi untuk kesehatan tubuh jika sering dikonsumsi, apa saja? Simak langsung ulasannya berikut ini.

Kandungan manfaat buah stroberi bagi kesehatan


Buah yang warnanya merah dipercaya mampu untuk menjaga kesehatan mata, salah satunya adalah stroberi. Mata dapat dicukupi nutrisinya dengan buah stroberi, hal ini terjadi karena kandungan antioksidan seperti vitamin C dan flavonoid yang alami dimiliki stroberi mampu untuk menangkal berbagai macam penyakit yang berkaitan dengan mata seperti misalnya katarak, dan degenerasi makula. Untuk itu, bagi Anda yang sudah menginjak usia lanjut, sangat penting untuk memasukkan stroberi sebagai menu makanan harian Anda.

2. Menjaga kesehatan sistem pencernaan

Serat yang tinggi namun rendah kalori dimiliki oleh stroberi. Serat ini mampu untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan manusia dan juga berkhasiat untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. 

3. Anti-inflamasi

Berbagai masalah inflamasi seperti osteoarthritis, asma, dan aterosklerosis dapat diatasi dengan senyawa kimia yang bernama fenol yang tersimpan dalam stroberi dengan cara menghambat enzim Cyclooxgenase (COX).

4. Anti kanker

Pada poin ketiga stroberi memikiki sifat anti inflamasi, selain itu stroberi juga mengkombinasikan sifat tersebut dengan antioksidan yang dipercaya mampu untuk menangkal berbagai bentuk kanker. Ini bisa terjadi dengan bantuan vitamin C, asam folat, dan flavonoid yang juga terkandung didalamnya.


Tulang membutuhkan kalium agar tetap kuat dan sehat. Stroberi adalah salah satu buah yang banyak mengandung kalium untuk membantu membangun dan menjaga struktur tulang dengan baik. Selain kalium, stroberi juga banyak mengandung vitamin K, dan magnesium yang berperan penting untuk menjaga kesehatan tulang.

Itulah beberapa kandungan manfaat buah stroberi bagi kesehatan tubuh yang akan Anda peroleh jika hobi memakannya. Jika Anda tidak suka buahnya coba cara lain untuk menyantapnya, misalnya dengan menjadikannya jus agar terlihat lebih nikmat dan segar.

Related Posts