3 Tips Agar Kulit Selalu Terlihat Muda dan Cantik

shares |

ADVERTISEMENT

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/03/tips-agar-terlihat-lebih-muda.htmlInfo Kesehatan - Semakin tua usia seseorang maka semakin berkurang juga jumlah kolagen pada kulit, efeknya kulit menjadi keriput dan kering. Masalah ini adalah sesuatu yang terkadang menjadi kekhawatiran sebagian orang, khususnya wanita. Dengan kulit yang keriput pasti membuat rasa percaya diri menjadi menurun, tapi bagaimana lagi? Semua orang pasti akan tua, tidak ada yang dapat mengelaknya. Bagi Anda yang takut memiliki kulit keriput dimasa tua Anda, tenang saja karena kali ini saya akan membagikan tips sederhana yang harus Anda lakukan secara rutin agar Anda memasuki masa tua, kulit Anda tetap terlihat lebih muda seperti masa-masa remaja.

Berikut ini tips mudah untuk Anda yang ingin tampak lebih muda pada saat usia Anda sudah tergolong tidak produktif lagi, silahkan ditiru secara teratur agar hasilnya maksimal.

#Jangan Sampai Dehidrasi

Seperti yang kita ketahui kalau tubuh lebih banyak dipenuhi oleh air, jadi cukupi kebutuhan air Anda jka ingin kulit Anda tetap segar. Jika Anda kekurangan air, maka akan mengalami dehidrasi dan mengakibatkan kesehatan kulit jadi kurang baik. Normalnya tubuh membutuhkan air sekitar 7 - 8 gelas perharinya, jika kurang biasanya sistem imun akan menurun dan tubuh akan lebih rentan terserang demam.

#Bersihkan makeup

Wanita sangat wajar jika menjaga kecantikan wajahnya dengan me-makeup wajah menggunakan produk-produk perawatan yang dibeli dengan harga tinggi, Tapi penggunaan makeup yang terlalu tebal juga tidak baik untuk kulit, selain kelembaban kulit wajah Anda berkurang tingkat kealamian kulit wajah Anda juga ikut menurun. Untuk itu, agar kulit tetap sehat meskipun sering pakai makeup caranya adalah dengan membersihkan semua makeup yang Anda pakai sampai benar-benar tidak tersisa sedikitpun.

#Pakai tabir surya

Sebelum berpergian, pakailah tabir surya yang mengandung SPF 15 karena dapat melindungi kulit Anda dari panasnya sinar matahari yang langsung menyengat kulit Anda. Pakailah tabir surya secara rutin di pagi hari setiap kali Anda ingin menghabiskan waktu di luar ruangan.

Penuaan adalah masa yang pasti akan dilalui oleh setiap orang dan mungkin menjadi masa yang paling sulit bagi kebanyakan wanita. Namun, dengan menerapkan semua cara diatas Anda sudah bisa mempersiapkan diri agar tetap terlihat muda di masa tua Anda.

Baca juga artikel mengenai cara mengatasi kulit kering secara alami dan  makanan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit Anda. Selamat membaca.

Related Posts