5 Minuman Terbaik untuk Kesehatan

shares |

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/05/5-minuman-terbaik-untuk-kesehatan.html
Info Kesehatan - Ketika kita membahas mengenai makanan, makan saudaranya yaitu minuman pasti tidak bisa dipisahkan begitu saja. Dulu, dulu sekali saya pernah membahas berbagai jenis makanan yang berkhasiat bagi manusia dalam berbagai pokok bahasan. Diantaranya makanan untuk meninggikan badan, makanan untuk kesehatan rambut, serta makanan sumber nutrisi bagi tubuh.

Selain itu, ada juga bahasan mengenai makanan untuk penderita diabetes, makanan untuk kesehatan jantung, lalu ada makanan untuk mengobati alergi. Namun kali ini saya akan mengesampingkan perihal makanan. Sekarang saya ingin membahas mengenai minuman yang sehat. Apa saja sih minuman yang baik untuk kesehatan?

5 Minuman Terbaik untuk Kesehatan


Oke, langsung saja ini dia 5 jenis minuman terbaik untuk kesehatan tubuh manusia karena kandungannya.

1. Susu Sapi


Susu sapi merupakan salah satu minuman yang menyehatkan karena mengandung banyak vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh. Susu mengandung banyak kalsium yang baik menjaga kesehatan tulang dan gigi. Menguatkan tulang dan mencegah osteoporosis.

Susu sapi juga mengandung karbohidrat dan protein. Fungsi karbohidrat sebagai sumber energi, sedangkan protein membantu membentuk massa otot. Kandungan vitamin D dalam susu dapat membantu menstabilkan kadar gula dalam darah.

2. Jus Jeruk


Jus jeruk merupakan minuman sehat yang baik bagi tubuh karena kandungan vitamin C yang tinggi.  Mengkonsumsi jus jeruk setiap hari membantu Anda mencegah berbagai penyakit seperti katarak, mencegah kanker, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jeruk juga dikenal sebagai buah yang mengandung antioksidan tinggi.

3. Cokelat Hangat


Cokelat dikenal sebagai makanan yang mampu meningkatkan mood menjadi lebih baik, begitu juga dengan minuman cokelat hangat. Jadi jika suasana hati anda sedang kacau, cobalah untuk meminum secangkir cokelat hangat.

4. Susu Kedelai


Susu kedelai dinilai oleh beberapa pakar kesehatan lebih baik dibandingkan susu sapi. Hal ini karena kandungan protein dalam susu kedelai lebih mudah dicerna dan kandungan lemaknya yang jauh lebih sedikit dibanding susu sapi atau susu hewani. Susu kedelai mengandung banyak serat dan protein kedelai yang menurunkan level kolesterol jahat dan trigliserin yang bisa mengurangi risiko penyakit jantung.

5. Teh Hijau


Banyak sekali literasi baik di online maupun di offline yang membahas mengenai keistimewaan teh hijau sebagai minuman kesehatan. Dari mulai mencegah penyakit jantung, mengatasi kanker, mengandung antioksidan tinggi hingga mencegah gigi berlubang.

Nah, itulah 5 jenis minuman kesehatan yang baik untuk tujbuh kita. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda mengenai dunia kesehatan.

Related Posts